Kamis, 09 Agustus 2012

Web Design


Web Design adalah seni dan proses mengkombinasikan unsur-unsur design tunggal seperti garis, bentuk, tekstur, warna dan proses menciptakan Halaman web tunggal atau keseluruhan Lokasi Web dan boleh melibatkan kedua-duanya, aesthetics dan mekanika suatu operasi Web site terutama memusat pada visual dan terlihat seperti Lokasi Web. Sebagian dari aspek yang mungkin adalah tercakup di Web.

Design atau Produksi Web adalah grafik dan ciptaan animasi, mewarnai pemilihan, pemilihan huruf, design navigasi, ciptaan isi. HTML/XML yang pengarang, JavaScript yang memprogram, dan ecommerce sebagai pengembangannya. Web Design adalah suatu format terbitan elektronik.

Tugas seorang designer Web secara umum adalah menentukan ?look and feel? dari sebuah situs Web. Secara langsung atau tidak, kita harus menguasai dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan tampilan dari sebuah situs Web. Seorang Web designer harus pula memahami penerapan aspek-aspek yang terdapat di dalam Web design, walaupuan tidak menguasai. Seperti halnya Java Script, kita tidak wajib mengetahui dan mampu membuat Java Script sendiri untuk kebutuhan design, namun bagaimana dan estetika penerapan Java Script pada design akan sangat menguntungkan bila kita memahaminya.

Dalam membuat Web, seorang Web designer menentukan aspek-aspek design yang diperlukan seperti pemilihan Font, warna, tataletak, dan lainnya. Tugas seorang Web designer tidaklah semudah yang dibayangkan, penguasaan software-software grafis dan animasi dan HTML authoring saja tidak cukup untuk membuat situs Web yang baik. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan, terlebih bila dihadapkan dengan keinginan Klien, kita akan dihadapkan dengan kepuasan klien. Terkadang idealisme kita sebagai Web designer akan kalah dengan idealisme klien. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More