Kamis, 09 Agustus 2012

Memilih Jasa Penyedia SEO

Bila Anda bermaksud menggunakan jasa layanan SEO anda harus tahu apakah penyedia jasa yang anda pilih benar-benar memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan website anda untuk mencapai target tertinggi? Berikut adalah beberapa indikasi dari sebuah penyedia layanan jasa SEO.

 

Keyword

Hal pertama yang akan dilakukan oleh penyedia jasa SEO adalah membahas keyword yang Anda usulkan. Kemudian mereka akan melakukan penelitian dengan menggunakan tool-tool yang mereka miliki. Selanjutnya mereka akan membahas dan menyarankan kata kunci yang paling tepat untuk bisnis Anda. Tidak ada gunanya jika website Anda ada di posisi teratas mesin pencari dengan kata kunci yang tidak pernah dicari oleh orang.

Struktur Website

Bagaimana website Anda dibangun ? Apakah website Anda memiliki struktur yang ramah mesin pencari (Search Engine Frindly)? Dua pertanyaan itu memainkan peranan sangat penting dalam strategi SEO website Anda. Untuk itu sebuah analisis akan membantu mengidentifikasi apa yang harus perlu kerjakan dan pekerjaan apa yang harus dilakukan terhadap website anda.

Konten Website

Setelah mengidentifikasi pekerjaan SEO apa yang dibutuhkan oleh website anda, penyedia jasa SEO akan memberitahu anda tentang optimalisasi konten dari website anda. Ada dua bagian yang perlu dioptimalkan untuk konten ini. Yang pertama adalah optimalisasi konten halaman ‘ON’ dan optimalisasi konten halaman ‘OFF’. Jika penyedia jasa SEO anda tidak melakukan hal ini, maka anda perlu memikirkan lagi untuk mencari penyedia jasa yang lain.
Optimalisasi konten halaman ‘ON’ adalah mengoptimalkan penggunakan kata kunci yang tepat pada halaman dimana pengunjung dapat membacanya. Sedangkan optimaslisasi konten halaman ‘OFF’ adalah optimalisasi halaman website pada bagian yang tidak dapat dibaca secara langsung oleh pengunjung, atau disebut dengan metadata. Metadata ini bekerja dibelakang layar. Tanpa ini website anda tidak akan diindeks oleh search engine.

Link Building

Setelah website anda memiliki pondasi yang kuat, maka penyedia jasa SEO anda harus berbicara tentang membangun link untuk website anda. Semakin banyak backlink dari website lain yang berperingkat tinggi yang dimiliki oleh website anda, semakin baik juga peringkat website anda di search engine. Beberapa cara dapat dilakukan untuk membangun link ini, yaitu penulisan artikel dan mengirimkannya ke artikel-artikel direktori atau mendaftarkan website anda ke website-website direktori. Membangun link ini sifatnya harus terus menerus dan jangan pernah berhenti.

Kompetitor

Hal lain yang harus disampaikan oleh penyedia jasa SEO anda adalah analisis kompetitor anda, berapa jumlahnya, seberapa tinggi peringkat mereka, bagaimana mereka melakukan SEO dan berapa besar biaya yang telah mereka investasikan untuk SEO. Hal inilah yang akan menjadi indikator tingkat pekerjaan SEO yang harus dikerjakan untuk website anda.

SEO

Setelah membahas semua hal diatas dengan Anda, penyedia jasa SEO harus mampu memberikan ringkasan perkiraan solusi SEO untuk website anda. Jika penyedia jasa SEO yang anda pilih tidak menyebut salah satu dari hal-hal yang telah dijelaskan diatas, maka anda harus berhati-hati, mungkin mereka bukanlah penyedia jasa yang tepat dan hanya menginginkan uang anda. Penyedia jasa SEO juga harus terbuka, jujur dan transparan dengan apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya.
Pakar SEO akan memberikan solusi terbaik untuk anda sesuai dengan waktu dan investasi yang akan anda lakukan untuk SEO ini. Mereka juga akan memperbaiki target SEO anda jika target anda tidak realistis dan tidak bisa diraih dengan baik. Apa yang anda butuhkan adalah pakar SEO yang tepat dari sebuah penyedia jasa SEO yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More