Jumat, 10 Agustus 2012

Mengenal Website Yang Baik

Kriteria ‘bagus’ untuk sebuah website sebenarnya sangat luas, tergantung dari maksud dan tujuan dibuatnya website itu sendiri, tapi secara garis besar adalah sebagai berikut :

Good Looking

Tampilan harus menarik, bayangkan saja jika anda melihat wanita yang cantik, mobil yang bagus atau tempat wisata yang indah, pasti anda ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal tersebut. 

Good Content

Isi atau konten harus baik, hal ini tergantung dari tujuan website anda, intinya sebuah website harus informatif, update dan memberikan manfaat bagi orang yang membacanya. 

Usability

Ini sangat penting, mengingat internet adalah pusat sumber informasi, sangat sulit untuk membuat orang selalu mengunjungi website anda, dan salah satu yang membuat orang betah mengunjungi website anda adalah kemudahan mengeksplorasi informasi-informasi yang anda berikan. Sebuah website harus Simpel dan Mudah digunakan, navigasinya harus jelas, jangan membuat pengunjung melakukan klik lebih dari 2 kali untuk menuju informasi yang mereka butuhkan. 

Accessibility

Website anda telah meliliki tampilan menarik, isi yang bagus dan mudah dioperasikan, tapi ternyata website anda sering down, tidak dapat diakses. Saya pastikan website anda akan dihindari oleh calon pengunjung. Untuk itu pilih hosting yang profesional, memiliki minimal 99,9% Up Time.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More